blog
blog The End Of Galau - SEO Spesialist
Motivasi

The End Of Galau

THE END OF GALAU…


Latar Belakang Masalah
Akhir akhir ini banyak orang yg mengupdate statusnya dengan kata kata “Galauuw … “. Seolah olah, galau adalah sebuah kata dalam KBBI yang sekarang sedang naik daun seperti boyband dan Girlband korea. Dan uniknya semua perasaan bak itu senang,bingung, susah, sedih adalah galau.
Contoh : ” Gewe GALAU Geela, masa gw ditembak sama gebetan gw … horeee..!!”
” Galau adalah berangkat pagi pagi, ngebut ngebut, takut telat, hampir nyamber tukang cimol, naik lantai empat, bantuin power ranger membasmi kejahatan, eee… ternyata kelas gw KOSONG ..!!! GALAU “
“Galau nih, Sarapan hari ini pilih kawat goreng pake telor apa Sayur paku ya ..?? ” ( Statusnya Kesatria baja hitam )
Sebenarnya, manakah diantara 3 kalimat diatas yag sesuai dengan penggunaan kata GALAU ..???
Apa faktor penyebab GALAU ..?
Bagaimana cara mengatasi GALAU ..??
Kenapa harus tercipta ke GALAU an di muka bumi ini ….. ??
TINJAUAN PUSTAKA
Apa sih Galau ..?
Sebuah kopasan mengatakan GALAU adalah singkatan G.A.L.A.U = God Always Listening And Understanding ( aSEeekk )
Versi KBBI = ber·ga·lau a sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran);
ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal). Atau padanan bahas Inggis ala Google translate = Confussion.
Sepertinya anak anak alay punya terjemahan sendiri :
Apa itu Galau? Oke Galau adalah Keadaan Dimana seseorang menjadi murung secara mendadak bisa dibilang mumet banyak pikiran, yang di sebabkan karena kita banyak memikirkan sesuatu yang nggak jelas, jadi ngapain juga kita mikirin si Doi kalau si Doi nggak pernah ngertiin kita, ia nggak sehh?
( ini adalah jawaban pertama yang kita dapat ketika search google ini menunjukkan bahwa Google ternyata Alay hati hati para pencari tugas dengan kopas gugel ntar GOOGLE jadi 900913 hehehe .. )
Faktor penyebab Rasa GALAU :
Galau itu normal jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar tapi 414Y kalo berlebihan. Dosis normal Kegalauan adalah Sekali dalam seminggu…
1. Iman sedang turun
2. Pikiran sedang kosong
3. Sedang sendirian
4. Sedang tidak melakukan aktifitas yang menguras tenaga dan pikiran
5. Sering mendengarkan lagu-lagu tentang cinta
6. Sering Mengeluh
Kenapa harus diatasi ??? :
Karena Rasa galau menyebabkan kita jadi alasan pembenar dan akhirnya menghambat prestasi/ ibadah kita, contoh = aku malas ngaji ah, Q kan lagi galau. Aku males Sholat ah, Q lagi Galau .. ( Padahal ngaji dan Sholat kan kebutuhan sendiri seperti buang air ) … Jangan jangan lama lama ntar bakalan bilang : Males pipis ah, Q kan lagi Galau …!!! ( Oooow .. !! Naudzubillah… Jangan sampai Galau merusak kesehatan fisik anda ).
Cara mengatasi :
1. Perbanyak amalan dengan memiliki dan menambah amalan andalan
2. Melakukan aktifitas yang bernilai pahala ketika sedang sendiri (contoh: dzikir. membaca alqur’an dll)
3. Gunakanlah tenaga dan pikiranmu semaksimal mungkin agar tidak ada waktu kosong bagi otak kita kecuali ketika sedang istirahat (tidur) (Contoh: Melaksanakan sholat-sholat sunah. banyak beramal sholeh. dll)
4. Kurangi dan hilangkan mendengarkan lagu-lagu tentang cinta
5 Ganti lagu-lagu cinta tersebut dengan mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-qur’an
6. Carilah jalannya Syukur …
PESAN MORAL : Galau itu normal ( Karena kita adalah manusia yang keimananya Fluktuatif/ naik turun ) jika dikonsumsi dalam jumlah yang wajar boleh, tapi 414Y kalo berlebihan. Dosis normal Kegalauan adalah Sekali dalam seminggu…
Manusia diciptakan dengan bermacam rasa, manis, asam, asin bahkan galau *maksa.
Mulai sekarang … untuk memulai gaya hidup anti Galau … bergumamlah ” Aku Generus anti-Galau …!!!”
SELAMAT BERKARYA DENGAN PASSION KALIAN … ^^ …
Semoga bermanfaat..
^_^

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top