blog
blog Pacaran sampe Tahunan Kok Bangga ?! - SEO Spesialist
Motivasi

Pacaran sampe Tahunan Kok Bangga ?!


Saya heran ngeliat pasangan yg ngaku udah pacaran tahunan, bahkan ada yg sampe 5-10 tahunan. trus kayaknya mereka bangga banget, serasa paling tinggi level nya diantara pasangan kekasih lainnya, ngerasa hubungan mereka so special banget, paling romantis menurut mereka.

Menurut saya sih bodoh banget tuh mereka. apalagi dalam Islam, hadehh tepok jidat deh ngeliat fenomena begitu. kenapa saya bilang bodoh ? waktu tenaga dan duit banyak terbuang percuma tanpa kepastian. lebih bodoh lagi sama pasangan kekasih yang percaya sama yang namanya hubungan jarak jauh alias si pacar ada di pulau / negara lain yg cuma pulang setahun sekali doang. gimana mau masa perkenalan kalo interaksi langsung aja gak mungkin tercapai? yang interaksi ketemuan langsung nya intense aja bisa kecolongan, apalagi jarak jauh? kalo digituin mereka suka berkilah menunjuk pasangan lain sembari berkata “tuh buktinya mereka bisa” jiaaaahhhhh itu mah kebetulan aja jodoh, tapi namanya merit kan gak bisa diserahkan ke nasib semua kayak gitu, kudu ada filter yg masuk akal dari masing2x pasangan donk. pacaran tahunan gitu yang rugi cewe, karena kalo udah keburu kepala 3, semakin susah dapat penggantinya. beda sama cowo, walau udah kepala 5, bisa aja dapetin cewe umur kepala 2 kalo mau, dan masih laku asal gak letoi aja. banyak tuh saya ngeliat orang – orang di sekitar saya, kasusnya cewe udah terlanjur kelamaan pacaran, tau2x pas nyadar udah kepala 3 mau masuk kepala 4, udah susah nyari perjaka, akhirnya terpaksa merit sama duda, adanya cuma itu.
 

Makanya bener banget tuh kalo Islam menentang yang namanya pacaran. yang ada itu masa perkenalan. saya pribadi sih membatasi masa perkenalan paling lama setahun, setelah itu saya akan putuskan mo merit apa enggak sama si dia. nah mungkin kalian akan nanya, darimana saya tahu kalo orang yang saya incar itu lebih memilih masa perkenalan ketimbang pacaran? pertama dari umur mas dan mba, yang jelas gak mungkin kalian naksir abg dan berharap besoknya bisa merit sama dia, gak bakalan. abg itu masih pengen main main, boro boro bisa diajak serius. dari pengalaman saya, minimal umur 20 tahunan lah, baru dia udah nyadar mo kemana arahnya, mo pacaran seneng2x doank atau pengen masa perkenalan aja.

kedua, keseriusan; ini udah bisa dinilai sejak awal, biasanya sebelum jadian, dia udah ngomong dulu soal ini, bahwa dia itu lagi nyari calon suami / istri, sambil liat2x reaksi lawan bicaranya, kalo kayak kebingungan / takut / galau, nah lupakan saja, dia bukan orang tepat untuk kalian, tapi kalo si dia reaksinya mendengar kalian ngomong gitu kayak menyimpan kebahagiaan (tapi ditahan2x biar gak kentara ketauan sama kalian , atau diam saja), nah itu ada harapan si dia juga berpikiran serupa. perhatikan gerak geriknya kalo ketemu kalian dalam 1-2 minggu ke depan, kalo tetap merapat ke kalian, berarti ada harapan; tapi kalo kesannya kayak menghindar, lupakan saja, segera move on, cari pengganti lain. jangan terus menerus ngejar2x si dia, udah gak jaman yg pacaran ngejar2x model begini, apa kamu gak punya harga diri apa??  indonesia penduduknya 300 juta lebih, dan kamu masih ngejar2x satu orang itu aja? hanya org yg kbanyakan baca novel atau sinetron aja yg mau begini.

Ketiga, faktor keluarga; o yes, serius artinya anda dan dia udah mulai nyicil waktu ngenalin pasangannya ke keluarga masing2x, itu baru bukti serius si dia nya. kalo cuma berduaan aja maunya, itu artinya dia masih di level pacaran, bukan di level masa perkenalan. lupakan saja yg model begitu.

Bagi yg baru ngerasain menjalani masa perkenalan kayak gini, saya jamin boring abis, formal semua soalnya, gak ada hahahihi cengengesan kayak pacaran pada umumnya. org serius gak akan cengengesan, betul ?? walau mirip pacaran, masa perkenalan justru disinilah masanya agan mensurvei abis2xan si dia, memprospek si dia abis2xan, background keluarga nya, masalah keluarga nya, masalah pribadinya, semua mua nya kamu harus selidiki kayak sherlock holmes (diam2x biar tidak menyinggung perasaan nya); caranya? yah sering2x bergaul sama ring satu nya dia (keluarga nya). ini baru pacaran yg berkualitas dan patut dibanggakan. singkat gak pake tahunan, tapi mengena semua nya dan yang jelas, penuh kepastian semuanya.

pacaran 5 tahun ? 10 tahun ? ini pacaran apa kredit rumah sich ??

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top